Benarkah Memakai Bra Bisa Membuat Payudara Kendur ?

Benarkah Memakai Bra Bisa Membuat Payudara Kendur ?


Mulai sejak sebagian generasi, wanita senantiasa dianjurkan untuk memakai bra supaya payudaranya tak kendur, menghindar sakit tulang belakang, atau untuk tingkatkan postur badan. Tetapi, menurut suatu riset yang dikerjakan oleh Jean-Denis Rouillon, anjuran itu malah salah. 


Dengan cara medis, psikologi, serta anatomi, payudara tak memperoleh faedah dari penolakan style gravitasi itu. Malah demikian sebaliknya bisa bikin payudara makin kendur, tutur ahli berolahraga medis dari Centre Hospitalier Universitaire in Besancon, Prancis ini. 

Mulai sejak 1997, Rouillon telah mempelajari payudara pada 330 sukarelawan berumur 18-35 th.. Dia mengukur serta mencatat pergantian pada posisi payudara sesuai sama umur mereka. Nyatanya riset yang demikian cermat itu sukses mengungkap bahwa wanita bisa alami kenaikan puting seputar 7 mm per th. bila mereka tak menggunakna bra. 

Demikian sebaliknya, beberapa peneliti temukan bahwa bra yang mereka sebut juga sebagai keperluan palsu itu malah menghindar perkembangan jaringan di payudara serta mengakibatkan payudara cepat mengendur. 

Suatu riset yang lain yang dikerjakan pada 2007 malah menentang kebijaksanaan konvensional yang menyebutkan menyusui bisa bikin payudara segera mengendur. Riset yang dikerjakan pada 132 wanita ini mengungkap bahwa menyusui tak mempunyai efek pada inginduran payudara. 


Apa yang mengakibatkan inginduran payudara, menurut hasil riset itu, yaitu umur, status merokok, dan berapakah kali wanita itu hamil. 

Rouillon mengutamakan bahwa peneltiian ini konsentrasi pada wanita muda hingga tidak bisa digeneralisasi pada wanita yang usianya tidak sama dengan populasi sampel.  

Salah satu sukarelawan yang ikut serta dalam riset ini berujar : Tak memakai bra berikan banyak faedah, dari mulai bernafas lebih gampang, membawa diri tambah baik sampai tidak sering alami sakit di tulang belakang. Baca juga : Khasiat Dan Manfaat Ubi Jalar Ungu Untuk Kesehatan

0 Response to "Benarkah Memakai Bra Bisa Membuat Payudara Kendur ?"

Posting Komentar