Cara Merawat Organ Intim Pria Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Cara Merawat Organ Intim Pria Agar Tetap Bersih Dan Sehat 

Penis adalah organ vital yang sangatlah utama untuk kesibukan seksual pria. Oleh karenanya, untuk menjaganya terus sehat serta terlepas dari penyakit menular seksual (PMS), penis butuh dibikin bersih sehari-hari lewat cara yang benar. 

Ditulis NHS, Kamis (31/10/2013), memberi perawatan yang pas untuk penis tidak cuma untungkan untuk Anda, namun juga untuk pasangan. Karena kwalitas bercinta yang tambah nyaman serta sehat dapat gampang didapat. 

Spesial untuk Anda yang belum disunat serta masih tetap mempunyai kulup, bersihkan penis lewat cara menarik kulup perlahan-lahan serta membersihkan sisi bawahnya dengan air hangat. Bila Anda tak bersihkan sisi bawah kulup dengan benar, jadi smegma bakal ‘menumpuk’. 

Smegma yang terbagi dalam beberapa sel kulit mati, minyak, cairan badan serta bakteri ini adalah pelumas alami yang bikin penis jadi lembab. Umumnya smegma diketemukan pada kepala serta dibagian bawah kulup penis. Bila smegma makin menumpuk di kulup, jadi sisi itu bakal jadi tempat bakteri berkembang biak, mengakibatkan timbulnya kemerahan, serta pembengkakan pada kepala penis yang dimaksud balanitis. 

“Mengejutkan bahwa kenyataannya banyak pria tak bersihkan penis mereka dengan teratur. Walau sebenarnya tidak sering bersihkan penis bikin pasangan tidak nyaman, ” tutur Patrick French, seseorang dokter konsultan kesehatan seksual. 

Sesaat untuk Anda yang telah disunat, cukup bersihkan penis lewat cara membasuhnya perlahan-lahan dengan air hangat setiap saat mandi. Janganlah lupa untuk bersihkan pangkal penis serta testis, dimana keringat serta rambut tercampur hingga dapat membuahkan bau apabila tidak dibikin bersih dengan benar. 

Daerah ini butuh dibikin bersih dengan teratur untuk menghindar berkumpulnya keringat lantaran nyaris tertutup sepanjang hari. Paling akhir, yakinkan ruang pada pangkal testis serta anus juga dibikin bersih dengan air hangat. 

Janganlah terus-terusan bersihkan penis dengan memakai sabun atau shower gel. Bila Anda terus mau memakai sabun, pastikan sabun dengan bahan enteng atau sabun tanpa ada minyak wangi untuk kurangi resiko iritasi pada kulit penis. Jauhi juga penggunaan bedak atau deodoran pada penis, karena dalam periode panjang zat itu dapat menyebabkan iritasi. 

Sesudah masturbasi atau lakukan jalinan intim, sangatlah dianjurkan untuk bersihkan penis dengan air bersih sesegera mungkin saja, termasuk juga bila Anda memakai kondom. Bila tak dibikin bersih dengan benar, jadi ruang yang lembab itu dapat jadi bau serta berisiko nampak radang, bahkan juga infeksi

Artikel Lainnya : 


0 Response to "Cara Merawat Organ Intim Pria Agar Tetap Bersih Dan Sehat "

Posting Komentar